Home » Berita » Gebyar Pelatihan Diversifikasi Pengolahan Ikan Tuna & Julung Dan Penanganan Ikan Diatas Kapal di Miamary Desa Juangga Kecamatan Morotai Selatan Kab Pulau Morotai.

Gebyar Pelatihan Diversifikasi Pengolahan Ikan Tuna & Julung Dan Penanganan Ikan Diatas Kapal di Miamary Desa Juangga Kecamatan Morotai Selatan Kab Pulau Morotai.

Mengawali  program pelatihan  tahun  2020  sesuai Tugas dan Fungsinya BPPP Ambon telah menyelenggarakan Pelatihan Diversifikasi olahan Tuna dan Julung ,Pelatihan Penanganan ikan di atas kapal di lokasi Miamary  Kab Pulau Morotai Provinsi Malut. Pelatihan ini berlangsung selama 3(tiga) hari dari tanggal 13 sampai dengan 15  Februari 2020. Peserta yang dilatih berjumlah 80 orang  yang terdiri dari 30 wanita pengolah, 30 nelayan penangkapan dan 20 perwakilan koperasi di Kabupaten Pulau Moratai.

Peserta dilatih oleh tenaga fungsional Instruktur BPPP Ambon dalam membuat Diversifikasi olahan tuna dan julung serta penenganan ikan di atas kapal.
Dengan kurikulum pelatihan jumlah jam efektif 30 jam pelajaran @ 45 menit. Kurikulum pelatihan berbasis kompetensi, pengetahuan (ceramah, tanya jawab/diskusi) 30% dan keterampilan (kegiatan praktek) 70%. Akhir Pelatihan  ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap Peserta,  dalam memanfaatkan dan mengelola sumberdaya alam (hasil penangkapan) sehingga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, memperpanjang masa simpan dan menumbuhkan kebiasaan mengolah dan mengkonsumsi olahan ikan (GEMARIKAN).
 

 

 

 

 

   

Baca Juga

Kaimana Berlatih Teknologi Tepat Guna Perikanan Water Chiling dan Asap Cair di BPPP Ambon

Selasa, 19 Maret 2019, di Ruang Serbaguna BPPP Ambon, berlangsung Pembukaan Pelatihan Teknologi Tepat Guna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *