BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Pelatihan Budidaya Teripang di Kabupaten Sorong

Pelatihan Budidaya Teripang di Kabupaten Sorong

Sorong, senin 26 November 2018 diadakan pelatihan teknis perikanan bagi pembudidaya teripang di Distrik Seget Kab. Sorong. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong, Dra. Bekti Giri Wahyuni M.Si. Dalam sambutannya Kadis memberikan arahan tentang pentingnya pengetahuan, keterampilan dan sikap tentang budidaya teripang. Kegiatan pelatihan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program bantuan Dinas Perikanan Tahun 2018 kepada kelompok pembudidaya teripang di Distrik Seget berupa paket bantuan sarana pembesaran teripang. Tenaga pelatih yang diundang pada pelatihan ini berasal dari Balai Pelatihan dan penyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon yang terdiri atas tiga orang pelatih.

Pelatih dari BPPP Ambon terdiri atas F.R.D Simanjuntak SE, M.Si yang membawakan materi Menentukan Benih, Mengelola Kesehatan dan Lingkungan, Menumbuhkan Jiwa Wirausaha dan Analisa Usaha. Rushelan Sudharna A.Md, membawakan materi Menentukan Kebutuhan Sarana Pembesaran Teripang dan Menyiapkan Pen Culture, dan Moh. Arief Hidayat A.Md, membawakan materi Menentukan Kelayakan Aspek Teknis Calon Lokasi Pembesaran, Mengelola Pakan dan Melakukan Panen.

Selain pelatih dari BPPP Ambon, terdapat pelatih dari Dinas Perikanan Kabupaten Sorong yakni Riama E. Tiurmaida, S.S.Tp, yang membawakan materi tentang pemanfaatan lahan budidaya dan Ch. J. Poceratu, dengan  materi pengembangan usaha budidaya perikanan. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 26 s.d 28 November 2018, yang diikuti peserta sebanyak 30 orang pembudidaya teripang.

Baca Juga

Direktur Kerjasama Penyuluhan Universitas Rhode Island AS Diskusi Tentang Penyuluhan di BPPP Ambon

Sabtu 6 Oktober 2018 para pegawai BPPP Ambon dengan wajah cerah menyambut kedatangan Direktur Kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *