Home » Berita » Fungsional BPPP Ambon Pemakalah Terbaik di Seminar Nasional Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan

Fungsional BPPP Ambon Pemakalah Terbaik di Seminar Nasional Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan

Keikutsertaan fungsional Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon pada acara Seminar Nasional Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan, pada hari Kamis dan Jumat, 16 dan 17 Nopember 2017, membuahkan hasil yang prestisius. Seminar yang diselenggarakan oleh Universitas Pattimura di Swiss Bell Hotel Kota Ambon ini turut diikuti oleh empat orang fungsional widyaiswara dan instruktur BPPP Ambon yakni F. Ranto Simanjuntak, Johanna L. Thenu, Rachel Wattimena dan Rushelan Sudarna. Hasilnya adalah F. Ranto Simanjuntak dinyatakan sebagai presenter terbaik, dan Poster Ilmiah terbaik diraih oleh Johanna L. Thenu dan Rachel Wattimena.

Seminar Nasional ini diikuti oleh 80 presenter dari berbagai perguruan tinggi di antaranya Unhas, Undip, IPB, UIN Surabaya, Poltek Perikanan Negeri Tual dan Unpatti selaku tuan rumah. Secara keseluruhan peserta Seminar Nasional berasal dari 8 provinsi.

Prestasi presenter terbaik dan poster ilmiah terbaik yang diraih oleh BPPP Ambon menunjukkan bahwa fungsional BPPP Ambon ternyata inovatif dalam berkarya. Hal ini ditunjukkan oleh prestasi yang diraih meskipun keikutsertaan dalam seminar ini merupakan yang pertama kali diikuti oleh fungsional BPPP Ambon. Hal ini sekaligus meningkatkan tingkat kepercayaan diri para fungsional.

Baca Juga

Pemkab Supiori Mengirim Nelayannya ke BPPP Ambon Berlatih Jaring Millenium dan Rawai Dasar

Senin 23 Oktober 2017, sejumlah 15 orang nelayan Supiori mengikuti Pembukaan Pelatihan Penangkapan Ikan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *