BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Masyarakat Nelayan Berlatih Alat Tangkap Bubu di BPPP Ambon

Masyarakat Nelayan Berlatih Alat Tangkap Bubu di BPPP Ambon

Senin, 16 Oktober 2017, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon membuka kegiatan pelatihan Pembuatan dan Pengoperasian Alat Tangkap Bubu di Aula BPPP Ambon. Peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Maluku yakni dari Kota Ambon, Kab. Kepulauan Aru, Kab. Maluku Tengah, Kab. Seram Bagian Barat, Kab. Buru Selatan, dan Kab. Seram bagian Timur.

Pada kesempatan memberikan sambutan Pembukaan Pelatihan, Kepala BPPP Ambon menyampaikan berbagai hal kepada peserta pelatihan. Kepala Balai menyampaikan bahwa Bubu merupakan alat tangkap pasif yang ramah lingkungan karena hanya menangkap ikan target saja dan tidak merusak lingkungan. Nelayan diharapkan dapat berkoordinasi dengan para penyuluh perikanan di daerahnya masing-masing agar bisa menyelesaikan segala kendala dan masalah yang mereka hadapi di lapangan. 

Hadir dalam kegiatan pembukaan ini yang mewakili Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon, Viktor Wattimena. Selain mewakili Kepala Dinas, Viktor juga memberikan materi Kebijakan Penangkapan Ikan di Kota Ambon.

Baca Juga

BPPP Ambon Melatih Pembesaran Udang Vannamei di Morotai

Sabtu 14 Oktober 2017, berlangsung penutupan pelatihan budidaya pembesaran udang vannamei pada Keramba Jaring Apung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *