BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » KUATKAN SDM NELAYAN PULAU-PULAU TERLUAR, BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PERIKANAN AMBON SELENGGARAKAN PELATIHAN DI KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA

KUATKAN SDM NELAYAN PULAU-PULAU TERLUAR, BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PERIKANAN AMBON SELENGGARAKAN PELATIHAN DI KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA

Sebagai salah satu program pelatihan bagi penerima bantuan di pulau-pulau terluar khususnya Kabupaten MalukuMBD 2 Barat Daya Provinsi Maluku, Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon telah menyelenggarakan Pelatihan Pengoperasian Alat Tangkap Jaring Insang (Gill net) yang diselenggarakan pada tanggal 22 sampai dengan 27 April 2016. Kegiatan tersebut dipusatkan di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maluku Barat Daya di Pulau Moa. Peserta pelatihan adalah nelayan yang berasal dari Pulau Leti serta Pulau Moa.

Acara pelatihan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maluku Barat Daya yang pada kesempatan ini MBD 1diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan, Adolf Abraham Unwawirka, S.Pi . Kegiatan pelatihan  ini sangat diapresiasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maluku Barat Daya serta masyarakat pesisir sekitar.

Para nelayan peserta pelatihan diberikan materi pelatihan merancang jaring insang, merakit jaring insang mengoperasikan jaring insang, penanganan ikan hasil tangkapan serta manajemen usaha penangkapan ikan. Para peserta menyambut kedatangan Tim Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon dengan sangat penuh antusias. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupate Maluku Barat Daya beserta nelayan peserta pelatihan sangat berterima kasih dengan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan dan mereka merasakan manfaat dari kegiatan ini dengan meningkatnya pengetahuan keterampilan sebagai bekal untuk dapat sejajar dengan nelayan di daerah lainnya.

MBD 4

Baca Juga

Merubah Paradigma Nelayan Terkait Penanganan Ikan Melalui Bimtek di Kaimana

Rabu 20 Februari 2019, di Grand Papua Hotel Kaimana, Tim Pelatihan Penangkapan Ikan BPPP Ambon, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *