Home » Berita » Pelatihan Pengolahan Kerupuk Ikan Segar Danau Sentani dan Abon Ikan Kerjasama BPPP Ambon dengan P2MKP Sentani Foi

Pelatihan Pengolahan Kerupuk Ikan Segar Danau Sentani dan Abon Ikan Kerjasama BPPP Ambon dengan P2MKP Sentani Foi

praktek buat baksoBalai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon sukses melaksanakan pelatihan P2MKP angkatan XIX dan angkatan XX bidang pengolahan kerupuk ikan segar danau sentani dan abon ikan yang diselenggarakan di P2MKP Sentani Foi Kecamatan Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Pelatihan ini dimulai dari tanggal 24 Februari 2014, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura yaitu Ir. Franklyn Mananoma. Peserta pelatihan angkatan XIX adalah para pelaku pemula berasal dari Kecamatan Sentani sedangkan peserta pelatihan angkatan XX adalah para pelaku pemula berasal dari pesisir Kampung Waiya Distrik Depapre sekitar 1,5 jam perjalanan ke lokasi pelatihan. Total peserta pelatihan sebanyak 20 orang.

Sambutan Kadis KP JayapuraSesuai permintaan dari para peserta, pada kegiatan pelatihan ini peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan membuat kerupuk ikan segar dan bakso ikan yang berbahan dasar dari ikan gabus toraja yang berasal dari Danau Sentani. Peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan semangat dan antusiame yang tinggi. Peserta sangat aktif dalam pembelajaran, baik teori dan praktek sehingga peserta dapat menguasai seluruh materi yang diberikan.

Kegiatan secara resmi ditutup pada tanggal 28 Feruari 2014, kesan yang didapatkan peserta bahwa mereka sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dan telah membuka visi baru untuk mereka berusaha di bidang olahan perikanan. Kegiatan berjalan lancar berkat upaya bersama antara segenap pelatih dan pengelola P2MKP Sentani Foi yang dikomandani oleh Evisi Omista dengan BPPP Ambon yang dalam kegiatan ini mengutus dua orang supervisornya yakni Indra Cahya dan Talakua Matheis.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *