Home » Berita » BPPP Ambon Melatih Membuat dan Mengoperasikan Alat Tangkap Rawai Dasar (Minapolitan) di Kolaka

BPPP Ambon Melatih Membuat dan Mengoperasikan Alat Tangkap Rawai Dasar (Minapolitan) di Kolaka

membuat rawaiKolaka, Senin 10 Februari 2014, berlangsung pembukaan pelatihan Pelatihan Pembuatan dan Pengoperasian Alat Tangkap Rawai Dasar (Minapolitan) di kantor Kelurahan Desa Palewai Kecematan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Acara pembukaan diawali dengan sambutan dan Laporan Panitia yang disampaikan Fiona A.B.Nikyuluw S.Pi, M.Si mewakili Kepala BPPP-Ambon. Fiona menjelaskan tentang teknis pelaksanaan, tujuan, dan sasaran yang diharapkan dari pelaksanaan pelatihan pembuatan dan pengoperasian alat tangkap rawai dasar (minapolitan) dengan kurikulum pelatihan yang berbasis kompetensi.

Pada Acara Pembukaan turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara dan staf, Sekretaris Kecamatan Tanggetada dan Staf, Kepala Desa Palewai Kecamatan Tanggetada, Penyuluh setempat, dan peserta pelatihan sebanyak 30 orang.

PraktekNarasumber dalam kegiatan pelatihan adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka dengan materi yang disampaikan Kebijakan Pembangunan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka. Narasumber berikutnya adalah Kepala Bidang Perikanan Tangkap dengan materi yang disampaikan Prospek/Peluang Perikanan Tangkap di Kabupaten Kolaka. Sedangkan Pelatih untuk kegiatan ini adalah para widyaiswara dan instruktur penangkapan ikan dari BPPP Ambon yakni Frans Louhenapessy dan Indra Cahya. Kepanitiaan Pelatihan berasal dari BPPP Ambon di antaranya Sujud Tuanani dan Dessy Rompis.

Kegiatan pelatihan berlangsung selama 6 (enam) hari, terhitung dari tanggal 10 sampai dengan 15 Februari 2014 dengan jumlah jam efektif 48 jam pelajaran. Pelatihan ini berjalan lancar sesuai tujuan, peserta Foto Bersamamendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan usaha penangkapan ikan yang mereka lakukan. Dengan diberikan keterampilan membuat dan mengoperasikan berbagai model rawai dasar maka peserta lebih banyak mempunyai pilihan alat tangkap untuk kegiatan menangkap ikan dasar / ikan demersal.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *