BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Pembukaan Serentak Diklat Dasar Penyuluh dan Pelatihan Pembuatan Bubu di BPPP Ambon

Pembukaan Serentak Diklat Dasar Penyuluh dan Pelatihan Pembuatan Bubu di BPPP Ambon

Selasa, 9 Oktober 2018, di Aula Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon berlangsung pembukaan dua jenis pelatihan. Pelatihan yang dimaksud adalah Diklat Dasar Jabatan Fungsional Penyuluh Perikanan Tingkat Terampil Angkatan II, dan Pelatihan Pembuatan dan Pengoperasian Alat Tangkap Bubu. Pelatihan untuk Penyuluh merupapak program dari Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi, sedangkan Pelatihan Alat Tangkap Bubu merupakan program dari BPPP Ambon. Kedua Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala BPPP Ambon, Praatma Prihadi, MM, didampingi Kepala BDA Sukamandi, Hernan Mahardika, MM.

Peserta dua jenis pelatihan tersebut berasal dari berbagai daerah di wilayah kerja BPPP Ambon. Jumlah peserta untuk Diklat Penyuluh sebanyak 39 orang yang berasal dari Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Sedangkan peserta pelatihan bubu berjumlah 28 orang yang berasal dari Provinsi Maluku dan Maluku Utara yakni Kota Ambon, Maluku Tengah, SBB, Kota Ternate, Kota Tidore, Kab. Sula, Kab. Halbar dan Halsel.

 

Kepala BDA Sukamandi, Hernan Mahardika, menyampaikan bahwa kerjasama pelatihan ini sangat penting untuk dibina dan dikembangkan antara BDA Sukamandi dan BPPP Ambon. Pada kesempatan yang sama Kepala BPPP Ambon, Praatma Prihadi menyampaikan berbagai hal yang perlu diperhatian oleh Penyuluh mengingat capaian kinerja mereka masih rendah sampai pada triwulan ke-3 saat ini. Sehingga diharapkan Diklat ini akan memacu kinerja mereka di lapangan.

Baca Juga

Direktur Kerjasama Penyuluhan Universitas Rhode Island AS Diskusi Tentang Penyuluhan di BPPP Ambon

Sabtu 6 Oktober 2018 para pegawai BPPP Ambon dengan wajah cerah menyambut kedatangan Direktur Kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *