BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Diklat Pengawas Perikanan Lingkup Provinsi Maluku di BP3 Ambon

Diklat Pengawas Perikanan Lingkup Provinsi Maluku di BP3 Ambon

Senin 30 April 2018, Diklat Pengawas Perikanan, lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, dibuka oleh Kepala Dinas KP Maluku, Dr. Ir. Romelus Far-Far, M.Si. Dalam sambutannya, Pak Romi, sapaan akrab Kadis KP Maluku menyampaikan bahwa Diklat ini sangat penting dalam rangka menyiapkan personil pengawasan perikanan di Maluku yang terdiri atas banyak pulau, dan terdapat 12 gugus pulau di Maluku.

Pelatihan Pengawas Perikanan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 6 hari yakni tanggal 30 April sampai 5 Mei 2018. Kurikulum pelatihan terdiri atas 50 jam pelatihan dengan metode penyampaian berupa pemaparan teori dan praktek simulasi serta praktek pengawasan di lapangan yang meliputi pengawasan penangkapan, pengawasan UPI, dan pengawasan budidaya ikan. 

Pelatih terdiri atas narasumber dari Sekretariat Direktorat Jenderal PSDKP, Direktorat Pengawasan Pengelolaan SDK, Subdit Pengawasan Penangkapan Ikan, dan Widyaiswara dari BRSDMKP. Kegiatan praktek direncanakan akan mengunjungi UPI (unit pengolahan ikan) dan kapal ikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon, dan unit usaha budidaya ikan berupa jaring apung di Perairan Teluk Ambon Dalam.

Baca Juga

Rapat Koordinasi Penyuluhan di BPPP Ambon

Rabu 1 Agustus 2018, berlangsung Rapat Koordinasi Penyuluhan di BPPP Ambon. Kegiatan ini dihadiri oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *