Home » Berita » Pelatihan Pengoperasian Instalasi Mesin Penggerak Utama Kapal di Maluku Tenggara Barat

Pelatihan Pengoperasian Instalasi Mesin Penggerak Utama Kapal di Maluku Tenggara Barat

Dalam rangka peningkatan kapasitas pelaku utama/pelaku usaha kelautan dan perikanan di wilayah kerjanya, BPPP Ambon melaksanakan pelatihan permesinan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Pelatihan pemesinan tersebut adalah Pengoperasian Instalasi Penggerak Utama Kapal, yang bertujuan memberikan keterampilan buat nelayan untuk mengoperasikan mesin penggerak utama kapal ikan, agar tujuan dari operasi penangkapan ikan bisa optimal. Pelatihan ini dilaksanakan di Pangkalan Pendarata Ikan (PPI) Ukurlaran Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku.

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 17 Maret 2018 ini diikuti oleh 30 orang peserta yang semuanya merupakan nelayan yang sehari-harinya berhubungan dengan proses operasional kapal, dimana keterampilan mengoperasikan mesin kapal merupakan kemampuan yang sangat vital, mengingat di laut tidak terdapat bengkel laut. Selain itu, keterampilan ini juga membantu menghemat pengeluaran nelayan jika terjadi masalah dengan mesin kapalnya karena mampu memperbaiki sendiri.

Pelatihan ini berlangsung dengan berkat kerjasama tim pelatihan BPPP Ambon yang terdiri atas panitia pelatihan dan pelatih. Tim ini terdiri atas Polly Christiaan dan Mohtadi Waliulu selaku instruktur permesinan, dan Debora Ester selaku tim pengelola administrasi pelatihan.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *