Home » Berita » Pelatihan Diversifikasi Produk Hasil Perikanan di Desa Bangko Kec. Maginti, Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Pelatihan Diversifikasi Produk Hasil Perikanan di Desa Bangko Kec. Maginti, Muna Barat, Sulawesi Tenggara

Sesuai tugas dan fungsinya, BPPP Ambon telah menyelenggarakan Pelatihan Diversifikasi Produk Hasil Perikanan di Desa Bangko Kecamatan Maginti Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara. Pelatihan berlangsung selama 6 hari tanggal 12 s.d 17 Maret 2018. Peserta yang dilatih adalah Kelompok Penerima Bantuan Sarana Pendukung Pengolahan Hasil Perikanan tahun 2017 dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Perikanan sebanyak 30 orang anggota Mini Plant Laut Biru di Pulau Terapung Desa Bangko Kabupaten Muna Barat.

Pelatihan ini menghadirkan tenaga fungsional dari BPPP Ambon, Rachel Wattimena, dan Wahyu Retno Aris. Para pelatih tersebut melatih peserta membuat diversifikasi berbagai produk olahan hasil perikanan dengan bahan dasar rajungan dan Ikan. Kurikulum pelatihan berbasis kompetensi dengan komposisi teori 29% dan praktek 71% . Hasil dari pelatihan ini peserta diharapkan dapat meningkat pengetahun, keterampilan dan sikap dalam memanfaatkan dan mengelola sumberdaya alam, sehingga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, memperpanjang umur simpan dan mengkonsumsi olahan ikan.

Berita ditulis oleh : Rachel Wattimena (Instruktur Pengolahan Ikan BPPP Ambon)

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *