BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Pelatihan Pembesaran Udang Windu di Kabupaten Maluku Tenggara

Pelatihan Pembesaran Udang Windu di Kabupaten Maluku Tenggara

Maluku Tenggara, 30 Oktober 2017, dalam rangka mendukung peningkatan produksi perikanan budidaya, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon melaksanakan Pelatihan Pembesaran Udang Windu (Panaeus monodon) di Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari terhitung dari tanggal 25 sampai 30 Oktober 2017. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Desa Ngilngot Kec. Manyeuw, Kab. Maluku Tenggara Provinsi Maluku. Pelatihan ini dibuka secara resmi pada tanggal 25 Oktober 2017 oleh Kepala Dinas Perikanan Kab. Maluku Tenggara Ir. Nico Ubro, M.Si.

Nico Ubro dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta pelatihan untuk bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan penuh tanggungjawab serta berpartisipasi aktif di setiap kegiatan pada rangkaian pelatihan ini. Melihat potensi Kabupaten Maluku Tenggara yang memiliki 68 pulau yang di dalamnya terdapat banyak teluk dan selat yang bisa dimanfaatkan sebagai aktivitas perikanan budidaya. Selanjutnya Ubro menyampaikan bahwa Kabupaten Maluku Tenggara adalah salah satu wilayah kerja BPPP Ambon yang dijadikan sebagai sentra peningkatan produksi perikanan budidaya oleh karena itu pemerintah Kabuaten Maluku Tenggara berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan  yang telah memberi perluang kepada masyarakat pembudidaya agar bisa mengembangkan usahanya.

Bertindak selaku pelatih pada kegiatan ini adalah F. Ranto Dame Simanjuntak dan Rushelan Sudharna. Keduanya merupakan pelatih budidaya ikan pada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon.

Baca Juga

BPPP Ambon Melatih Pembesaran Udang Vannamei di Morotai

Sabtu 14 Oktober 2017, berlangsung penutupan pelatihan budidaya pembesaran udang vannamei pada Keramba Jaring Apung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *