Home » Berita » Pelatihan Pembuatan Nugget Ikan dan Cakalang Asap Cair di P2MKP Fajar Kota Ambon

Pelatihan Pembuatan Nugget Ikan dan Cakalang Asap Cair di P2MKP Fajar Kota Ambon

praktek membuat naget ikan Ambon, Jumat 22 april 2014, berlangsung pembukaan pelatihan Pembuatan nuget ikan dan cakalang asap cair di P2MKP Fajar di desa Latuhalat kec. Nusaniwe kota ambon. Pelatihan ini di buka oleh farida matatula (pengelola P2MKP Fajar). Pelatihan dihadiri oleh 20 orang peserta, para pelatih dari P2MKP Fajar, panitia pelaksana, dan dua orang supervisor dari BPPP Ambon (rushelan sudharna dan sujud tuanany). Peserta pelatihan berasal dari dusun eri desa latuhalat kecamatan Nusanive Kota Ambon.

Farida matalula ketika membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan selamat datang di Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Fajar bagi seluruh peserta yang berasal desa eri. Farida berharap peserta antusias dalam mengikuti pelatihan ini dan diharapkan pelatihan dapat menambah motifasi dan keterampilan peserta di bidang pegolahan ikan.

kegiatan praktekPelatihan yang berlangsung selama 4 (empat) hari (22-25 april 2014) ini terdiri dari 25% teori 75 % praktek. Pelatihan berjalan dengan baik, selama kegiatan peserta hadir tepat waktu. Pada akhir kegiatan peserta berhasil membuat produk berupa nuget ikan dan cakalang asap cair.

Pada akhir kegiatan pelatihan peserta menyampaikan kesan dan pesannya setelah mengikuti pelatihan. Peserta mengucapkan banyak terimah kasih kepada BPPP ambon, para pelatih, panitia dan khususnya pada pengelola P2MKP Fajar dan semua pihak yang menunjang kelancaran kegiatan ini. Acara penutupan pelatihan berjalan dengan baik dan diikuti dengan tanda pelepasan tanda pengenal peserta , dan foto bersama dengan para pelatih,pengelola,panitia dan supervisor.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *