BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Kepala BPPP Ambon Rapat Bersama Gubernur Maluku

Kepala BPPP Ambon Rapat Bersama Gubernur Maluku

Gubernur dan Ka. Bappeda MalukuAmbon, Selasa (22 April 2014) di Ruang Rapat Gubernur Maluku berlangsung pertemuan antara Gubernur Maluku dengan para kepala dinas SKPD se Maluku dan Kepala Satker/UPT Pusat yang ada di Maluku. Hadir pula dalam pertemuan ini Mathius Tiku, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Ambon bersama Kepala Seksi Program BPPP Ambon, Ekadasa Priantara dan Widyaiswara BPPP Ambon, Agussalim.

Gubernur Maluku dan SKPD serta UPTPada pertemuan ini Gubernur Maluku, Ir. Said Assegaf, menyampaikan pentingnya koordinasi yang terjalin dengan baik antara instansi di daerah dan antara instansi daerah dengan unit pelaksana teknis (UPT) pusat yang ada di Maluku, agar program-program pembangunan yang dilaksanakan bisa lebih optimal dan mencapai sasaran yang maksimal. Pada kesempatan ini Gubernur Maluku meminta laporan setiap SKPD dan UPT yang ada di Maluku tentang kondisi yang ada dan masalah yang sedang dihadapi dan perlu segera ditindaklanjuti. Said Assegaf sengaja membuka forum ini di awal masa pemerintahannya untuk melengkapi agenda pembangunan di Provinsi Maluku selama lima tahun masa kepemimpinannya ke depan.

Mathius Tiku Berbicara pada GubernurMathius Tiku pada kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal terkait kondisi BPPP Ambon. Tiku menyampaikan agenda BPPP Ambon yang sedang menyiapkan pelatihan Basic Safety Training (BST) yang sudah pada tahap siap melakukan pelatihan dan mentargetkan BPPP Ambon menjadi satu-satunya tempat pengambilan sertifikat BST di Indonesia Timur. Tiku juga menyampaikan bahwa website BPPP Ambon adalah yang terbanyak pengunjungnya di lingkup Badan Pengembangan SDM Kelautan Perikanan dan terdepan dalam menyajikan informasi terkini tentang kegiatan pengembangan SDM KP di Indonesia Timur terutama Maluku. Dia juga menyampaikan kendala utama yang dihadapi BPPP Ambon saat ini adalah lemahnya jaringan internet sehingga memperlambat akses dan pengiriman informasi on line.

Pada pertemuan ini hadir pula kepala UPT KKP yang ada di Ambon yaitu PPN Ambon, Stasiun Karantina Ikan Pattimura, SUPM Negeri Waiheru Ambon, perwakilan Balai Budidaya Laut Ambon, dan perwakilan Satker PSDKP Ambon.

Baca Juga

Masyarakat Nelayan Berlatih Alat Tangkap Bubu di BPPP Ambon

Senin, 16 Oktober 2017, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon membuka kegiatan pelatihan Pembuatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *