BPPP Ambon Breaking News
Home » Berita » Pengembangan SDM-KP Papua melalui Kerjasama BPPP Ambon dan Sentani Foi

Pengembangan SDM-KP Papua melalui Kerjasama BPPP Ambon dan Sentani Foi

Membuat BaksoSentani, 24 Februari 2014, Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon melaksanakan pelatihan P2MKP angkatan XIX dan angkatan XX bidang pengolahan kerupuk ikan segar Danau Sentani dan abon ikan yang diselenggarakan bekerjasama dengan P2MKP Sentani Foi Kecamatan Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Senatni Foi yang dinahkodai Evisis Omista kembali melakukan kegiatan peningkatan SDM Kelautan Perikanan melalui pelatihan P2MKP. Pelatihan yang direncanakan berlangsung selama empat hari (24 sampai 27 Februari 2014) ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura Ir. Franklyn Mananoma. Peserta pelatihan angkatan XIX adalah para pelaku pemula berasal dari Kecamatan Sentani sedangkan peserta pelatihan angkatan XX adalah para pelaku pemula berasal dari pesisir Kampung Waiya Distrik Depapre sekitar 1,5 jam perjalanan ke lokasi pelatihan. Seluruh peserta untuk dua angkatan berjumlah 20 orang.

Sesuai permintaan dari para peserta, pada kegiatan pelatihan ini peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan membuat kerupuk ikan segar dan bakso ikan yang berbahan dasar dari ikan gabus toraja yang berasal dari danau sentani. Peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan semangat dan antusiame yang tinggi. Peserta sangat aktif dalam pembelajaran, baik teori dan praktek sehingga peserta dapat menguasai seluruh materi yang diberikan.

Foto bersama TheisKegiatan secara resmi ditutup pada tanggal 28 Feruari 2014, kesan yang didapatkan peserta bahwa mereka sangat beFoto bersama Indrarterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dan telah membuka visi baru untuk mereka berusaha di bidang olahan perikanan.  Supervisor dari BPPP Ambon yang mendampingi kegiatan ini adalah Indra Cahya dan Talakua Matheis

Baca Juga

Masyarakat Nelayan Berlatih Alat Tangkap Bubu di BPPP Ambon

Senin, 16 Oktober 2017, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon membuka kegiatan pelatihan Pembuatan …

One comment

  1. sentanifoi@gmail.com'

    Terimakasih Pak Agus, atas dimuatnya berita kegiatan kami ini…
    kiranya bermanfa’at untuk kita semua..
    Salam..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *