Home » Berita » Pelatihan Metodologi bagi Pelatih P2MKP

Pelatihan Metodologi bagi Pelatih P2MKP

micro teachingGuna mengembangkan P2MKP yang berada diwilayah kerja BPPP – Ambon, maka kualitas sumberdaya pelatih dan tenaga kepelatihan P2MKP yang ada harus ditingkatkan keterampilan maupun pengetahuannya. Selain itu, agar P2MKP dapat menata usaha dengan baik, serta dapat melakukan kegiatan pelatihan dengan baik dan benar, maka para tenaga kepelatihan P2MKP harus dilatih kebih dahulu. Oleh karena itu BPPP – Ambon mengundang seluruh perwakilan dari P2MKP yang berada di wilayah kerjanya untuk dilatih metodologi melatih. Maka pada hari Senin tanggal 10 Februari 2014 di BPPP Ambon berlangsung pembukaan Pelatihan Dasar Metodologi bagi Pelatih dan Tenaga Kepelatihan P2MKP di Aula BPPP Ambon, Poka Kota Ambon.

Pelatihan Dasar Metodologi bagi Pelatih dan Tenaga Kepelatihan P2MKP ini dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 15 Februari 2014, bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon. Peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang berasal dari Wilayah Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon.

Proses pembelajaran atau belajar mengajar dilaksanakan selama 6 (enam) hari terhitung dari tanggal 10 sampai dengan 15 Februari 2014 dengan jumlah jam efektif 48 jam pelajaran. Kurikulum pelatihan ini berbasis kompetensi, pengetahuan (ceramah, tanya tawab/diskusi) 14 JP (29,16%) dan keterampilan (kegiatan prFoto bersamaaktek) 34 JP (70,84%). Dalam pelatihan ini setiap peserta diwajibkan melakukan praktek micro teaching.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *